Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Rapat Koordinasi Penyusunan Produk Hukum Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat Tahun 2019

Pontianak - (24/9/2019) Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat melalui Bagian Pembinaan, Pengawasan Produk Hukum dan Tata Usaha menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Produk Hukum Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat Tahun 2019.
Bertempat di Star Hotel, acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan, Bapak A.L. Leysandri, SH. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 September 2019, dihadiri oleh Pejabat Struktural maupun pelaksana yang berasal dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota dan Bagian Hukum Sekretariat Dewan Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat dengan jumlah peserta 28 orang.
Adapun maksud dari Rapat Koordinasi Penyusunan Produk Hukum Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan ini adalah untuk menyatukan persepsi aparatur yang menangani sesuai dengan metode, teknis penulisan dan prosedur yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas terhadap produk hukum daerah yang akan ditetapkan sebagai langkah antisipasi dengan semakin meningkatnya permasalahan hukum di daerah khususnya terkait dengan peralihan kewenangan yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.
Sedangkan tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Penyusunan Produk Hukum Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat Tahun 2019 adalah:
1. menginventarisasi permasalahan dan hambatan yang dirasakan dalam penyusunan produk hukum daerah di Kabupaten/Kota dan upaya-upaya yang telah dilaksanakan sebagai bahan acuan pelaksanaan fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap produk hukum daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.
2. Menumbuh kembangkan fungsi koordinasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembinaan pengawasan produk hukum daerah Kabupaten/Kota.

Foto