Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Penyuluhan Masyarakat Taat Hukum di Sekolah Menengah Umum Negeri 1 Sungai Pinyuh Kabupaten Pontianak

Kegiatan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Pontianak dilaksanakan di SMUN 1 Sungai Pinyuh pada hari Sabtu tanggal 22 Maret 2014. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menambah pengetahuan tentang akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta cara cara penanggulangannya. Selain daripada itu dalam rangka mensukseskan pelaksaaan pemilihan umum legislatif maupun pemilihan umum presiden diberi pembekalan tentang pemilu untuk pemilih pemula khususnya dilingkungan SMUN 1 Sungai Pinyuh dengan harapan pemilih pemula akan menjadi pemilih cerdas sehingga tercipta  pemilu yang berkualitas.

Pembukaan secara resmi kegiatan Penyuluhan Masyarakat Taat Hukum dilakukan oleh Bapak Togar Sinaga SH, Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum Biro Hukum Setda Prov Kalbar. Peserta kegiatan adalah para pelajar SMUN 1 Sungai Pinyuh yang telah berumur 17 tahun atau dapat kategorikan pemilih pemula pada pemilu 2014. Selain peserta pelajar, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sungai Pinyuh Bapak Drs. Syamsul Rizal M.Si, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Pontianak Bapak Juli Suryadi SH, M.Si, Kepala Sekolah SMUN1 Sungai Pinyuh Bapak Sunarto  S.Pd.

Materi yang disampaikan adalah Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Narkoba dengan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Barat Ibu Isnawati S.Sos M.Si dan materi Pemilihan Umum dengan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat Bapak Kasiono, S.Pdi.

 

Foto