Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Pembinaan Hukum Masyarakat Perbatasan di Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang

Kegiatan Biro Hukum tahun anggaran 2014 khususnya di Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum adalah mengadakan Pembinaan Hukum Masyarakat Perbatasan. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum dan menjunjung tinggi hukum serta norma norma hukum di lingkungan masyarakat perbatasan sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, aman dan tertib. Lokasi pelaksanaan kegiatan di aula Kantor Camat Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang yang telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2014.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Drs. Sumarno, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dengan dihadiri oleh Asisten Adminstrasi Pemerintahan Kabupaten Bengkayang, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bengkayang, Camat Jagoi Babang, unsur Koramil, unsur Polsek,  Unsur Bea Cukai Jagoi Babang, Kepala Puskesmas Jagoi Babang, aparat desa, pemuka masyarakat, pemuka adat, tokoh pemuda   se Kecamatan Jagoi Babang.

Pada kesempatan tersebut materi yang disampaikan adalah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dengan narasumber Bapak Drs. Sumarno, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Bapak Komisaris Besar Polisi Drs. Suhadi SW, Direktur Bina Masyarakat Kepolisian Daerah (POLDA) Kalimantan Barat dengan materi " Implementasi Perpolisian Masyarakat di Wilayah Perbatasan".

 

Foto