Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Kunjungan Kerja Pengelola JDIH Prov. Kaltim ke Pengelola JDIH Prov. Kalbar

Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Provinsi Kalimantan Timur  melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pengelola JDIH Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 13 s/d 15 November 2013. Pejabat yang melakukan Kunjungan Kerja tersebut adalah Bapak Lorensius kepala Sub Bagian Informasi Hukum dan Bapak Basuki Kepala Sub Bagian Dokumentasi Hukum Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Timur. Rombongan diterima oleh Bapak Mustitomo Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Barat beserta staff di ruang kerjanya.     

Maksud dan tujuan dalam kunjungan kerja tersebut adalah untuk saling tukar menukar pengalaman dan informasi tentang penyelenggaraan JDIH di wilayah masing-masing. Dari rombongan menerangkan bahwa Kallimantan Timur saat ini sudah melaksanakan pembinaan JDIH ke Kabupaten Kota dengan melakukan saring anggaran dalam pembuatan website JDIH di masing-masing Kabupaten Kota se Kalimantan Timur. Sedangkan dari Pengelola JDIH Kalimantan Barat juga dijelaskan bahwa selain pembuatan website JDIH  juga telah membuat sistem informasi hukum (SISKUM) Mandiri yang berisi semua Peraturan Perundang-undangan yang dibuat ditingkat Provinsi, Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Desa.    

Dengan kunjungan tersebut diharapkan para pengelola JDIH dapat saling mengambil pelajaran dan pengalaman untuk peningkatan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada masing-masing daerah.

Foto