Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

KUNJUNGAN KERJA BADAN PEMBINAAN HUKUM NASIONAL (BPHN) KE BIRO HUKUM SETDA PROV KALBAR

Kegiatan pembinaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) di Provinsi Kalbar telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2014 dengan melakukan kunjungan kerja ke Biro Hukum Setda Prov Kalbar. Pejabat struktural BPHN didampingi oleh pejabat dari Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat diterima langsung diruang kerja oleh Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum Biro Hukum Setda Prov Kalbar Bpk. Togar Sinaga SH. Pada kesempatan tersebut pejabat BPHN selain bersilaturahmi juga mengajukan beberapa pertanyaan dalam bentuk questioner untuk diisi dan dikembalikan ke BPHN untuk menjadi bahan evaluasi.

Kepala Bagian Dokumentasi Dan Informasi Hukum, Bapak Togar Sinaga SH memberikan penjelasan bahwa pengelolaan JDIH di Biro Hukum Pemprov Kalbar sudah sesuai dengan peraturan yang ada dan terus akan dikembangkan dan diperbaiki guna peningkatan pelayanan informasi hukum ke masyarakat. Juga disisi lain Biro Hukum sebagai pembina JDIH di wilayahnya terus menggalakkan dan memotifasi pengelola JDIH di Kab/Kota Se Kalimantan Barat untuk dapat membangun JDIH berbasis web dan berupaya meningkatkan SDM pengelola JDIH melalui bimtek siskum yang diikuti oleh seluruh pengelola JDIH di Kalimantan Barat.  

Untuk saat ini kendala yang dihadapi oleh pengelola JDIH di Biro Hukum Setda Provinsi Kalbar adalah kekurangan Sumber Daya Manusia dan ruang kerja yang kurang representatif. Namun dengan kendala-kendala yang ada JDIH Prov Kalbar tetap berupaya untuk dapat menjadi pelayan masyarakat dalam pemberian informasi Hukum yang cepat, mudah dan akurat. 

   

 

Foto