Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

KAJI TERAP KE JDIH BIRO HUKUM DAN HAM SETDA PROVINSI SULAWESI SELATAN

Bersamaan dengan kegiatan Pertemuan Berkala JDIHN Tahun 2014 pada tanggal 6-8 Mei 2014 di Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, peserta dari Provinsi  Kalimantan Barat juga mengadakan Kaji Terap Ke Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 7 Mei 2014 dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum Biro Hukum Setda Prov. Kalbar Bapak Togar Sinaga SH.

Para peserta kaji terap berasal dari Biro Hukum Setda Prov. Kalbar, Bagian Hukum Kab. Kubu Raya, Bagian Hukum Kab. Pontianak, Bagian Hukum Kab. Sambas, Bagian Hukum Kab. Sanggau, Bagian Hukum Kab. Bengkayang, Bagian Hukum Kab. Sintang dan Bagian Hukum Kab. Kapuas Hulu.

Kunjungan kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum Biro Hukum dan HAM Setda Prov. Sulawesi Selatan , Ibu Hj. Hernawati Tahir, SH, MH. Pada kesempatan tersebut Bapak Togar Sinaga SH sebagai ketua rombongan memperkenalkan para peserta juga menjelaskan kepada Ibu Hernawati tentang maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Prov. Kalbar.

Dalam penjelasannya Ibu Hj. Hernawati Tahir SH, MH bahwa pada dasarnya dalam rangka membangun jaringan dokumentasi dan informasi memang diperlukan komitmen para pihak dan konsistensi pengelola jaringan. Juga diterangkan bahwa di Biro Hukum dan HAM dalam rangka membangun JDIH dilakukan selangkah demi selangkah sehingga tercipta JDIH Prov. Sulawesi Selatan pada saat ini. Selain itu Biro Hukum dan HAM Setda Prov. Sulsel juga melakukan pembinaan ke daerah dengan melaksanakan Rapat Koordinasi (RAKOR) JDIH se Prov. Sulawesi Selatan setiap tahun.  

Diskusi dan penjelasan terjadi pada kegiatan tersebut dan diharapkan kegiatan kaji terap ke Biro Hukum dan HAM Setda Prov. Sulsel dapat diambil pelajaran dan pengetahuan tentang pengelolaan dan pembinaan JDIH sehingga dapat diterapkan di Prov/Kab/Kota di wilayah Kalimantan Barat.

 

     

.

Foto

KAJI TERAP KE JDIH BIRO HUKUM DAN HAM SETDA PROVINSI SULAWESI SELATAN