Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Bimbingan Teknis Sistem Informasi Hukum Angkatan ke III

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Hukum Angkatan ke III Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat mulai dari tanggal 1 s/d 3 April 2014 bertempat di Hotel Dangau Jalan Ahmad Yani Kota Singkawang. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan Bimtek Siskum adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola JDIH di Kalimantan Barat sehingga tercipta pelayanan informasi hukum yang cepat , mudah dan akurat.

Peserta bimbingan teknis sistem informasi hukum adalah pengelola JDIH di Bagian Hukum Setda Kab/Kota se kalimantan Barat, Pengelola JDIH di Sekretariat DPRD Provinsi maupun DPRD Kab/Kota se Kalimantan Barat dan Kanwil Hukum dan HAM Kalimantan Barat dengan jumlah peserta lebih kurang 30 orang. Selain peserta kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Bagian  Hukum Pemerintah Kota Singkawang, Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum Setda Prov Kalbar, Narasumber dari BPHN dan narasumber dari Biro Hukum Setjen Kemendagri.

Kegiatan Bimtek Siskum dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Bachtiar M.Si dan dilanjutkan dengan Paparan " Kebijakan Pembangunan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Kalimantan Barat Tahun 2013-2018.

Materi Bimtek Sistem antara lain Pengenalan Sistem Informasi Hukum dengan narasumber dari Biro Hukum Kemendagri, Bapak Faizal Rosa S.Kom, materi yang kedua Pembuatan Website JDIH standart dengan narasumber dari Badan Pembina Hukum Nasional Kemenkum dan HAM ,Bapak Bangun Asanujaya, materi yang ketiga Sistem Informasi Hukum Mandiri Provinsi Kalimantan Barat oleh Tim Biro Hukum Setda Prov. Kalimantan Barat. Dalam kesempatan tersebut juga disepakati untuk kegiatan Bimtek Siskum mendatang Kabupaten/Kota yang menjadi tuan rumah kegiatan adalah Kabupaten Ketapang. 

         

Foto