Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Studi Komparasi Penerapan Sistem Jaringan Penyusunan Produk Hukum Daerah Berbasis Elektronik (E-Legal Drafting) Pemerintah Kota Salatiga Ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak - Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Salatiga melaksanakan Studi Komparasi Penerapan Sistem Jaringan Penyusunan Produk Hukum Daerah Berbasis Elektronik (E-Legal Drafting) ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Rombongan Bagian Hukum Kota Salatiga yang berjumlah 14 orang rombongan dipimpin oleh Dra. Sri Wityowati langsung disambut oleh Ibu Sri Martini, SH selaku Kepala Bagian Bantuan Hukum, Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum.
Studi Komparasi Penerapan Sistem Jaringan Penyusunan Produk Hukum Daerah Berbasis Elektronik (E-Legal Drafting) tersebut dilaksanakan pada hari kamis (9/11), adapun maksud dan tujuannya untuk Pembelajaran Peningkatan dan Pengembangan Fungsi Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Kunjungan Kerja tersebut didasari atas ketertarikan Bagian Hukum Kota Salatiga terhadap E-Drafting pada Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat.
E-Drafting merupakan inovasi dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat dimana untuk Proses Pengajuan Produk Hukum Daerah khusus di Pemerintah Provinsi maupun tidak perlu lagi datang lagi ke Biro Hukum akan tetapi cukup membuka e-legaldraftingkalbarprov.net tetapi bisa juga melalui pada website Jdih.Kalbarprov.go.id
Dengan studi komparasi tersebut diharapkan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Salatiga dapat juga menerapkan E-Drafting yang merupakan inovasi dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Bagian Hukum Kota Salatiga.

Foto