Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Presiden Joko Widodo Resmikan PLBN Nanga Badau

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunakan jalan darat menuju batas Gubernur Indonesia-Malaysia dari Putussibau untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga ke Kalimantan Barat, termasuk untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara,” kata Jokowi saat meresmikan PLBN Badau.

Tiga PLBN yakni Aruk, Entikong dan Badau di Kalimantan Barat sudah selesai dibangun dan dua sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo. PLBN Entikong

kakinya di Kalbar “Saya untuk yang ketujuh kalinya datang sudah diresmikan Presiden 21 Desember tahun lalu, Nanga Badau hari ini, Kamis (16/3) juga sudah diresmikan Presiden. Sedangkan PLBN Aruk di Kabupaten Sambas, direncanakan hari berikutnya.

Joko Widodo ke Kalbar kali ini menggunakan pesawat RJ 85 langsung mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau.

Joko Widodo mengakui sudah tujuh kali menginjakan terpadu Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

“Ada tiga Pos Lintas Batas di Kalimantan Barat yaitu di Entikong, Aruk dan Badau, semuanya sudah dibangun,” kata Jokowi

Presiden mengatakan bangunan Pos Lintas Batas Negara itu merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia, sehingga dirinya berpesan agar dibangun pasar modern di perbatasan supaya masyarakat bisa menikmati roda Kalimantan Barat Cornelis, mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunakan jalan darat menuju batas Gubernur Indonesia-Malaysia dari Putussibau untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga

kakinya di Kalbar “Saya untuk yang ketujuh kalinya datang ke Kalimantan Barat, termasuk untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara,” kata Jokowi saat meresmikan PLBN Badau.

Tiga PLBN yakni Aruk, Entikong dan Badau di Kalimantan Barat sudah selesai dibangun dan dua sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo. PLBN Entikong sudah diresmikan Presiden 21 Desember tahun lalu, Nanga Badau hari ini, Kamis (16/3) juga sudah diresmikan Presiden. Sedangkan PLBN Aruk di Kabupaten Sambas, direncanakan hari berikutnya.

Joko Widodo ke Kalbar kali ini menggunakan pesawat RJ 85 langsung mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau.

Joko Widodo mengakui sudah tujuh kali menginjakan terpadu Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

perekonomian.

Selain itu Jokowi juga menegaskan agar pengelolaan perbatasan terintegritas dan stop semua penyelundupan agar jelas pemasukan untuk negara.

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan peresmian Pos Lintas Batas Negara di Badau memang sangat lama dinantikan oleh masyarakat, tentu itu menjadi kebanggaan seluruh Bangsa Indonesia.

“Perhatian pembangunan oleh Presiden beserta jajaran kabinet luar biasa. Kami masyarakat Kalbar sangat berterima kasih dan begitu bangga, Hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” ujarnya.

Cornelis berharap PLBN Terpadu yang baru saja diresmikan Presiden. Bisa memacu semangat kerja dan diharapkan juga semua komponen harus memberikan pelayanan yang terbaik.

Dikatakannya, dalam kurun waktu yang telah dilalui, wajah kawasan perbatasan negara di Provinsi Kalbar sebagai Beranda depan NKRI mengalami perubahan yang membanggakan.

“Kita yakin, tidak ada lagi kesenjangan dari aspek pembangunan fisik maupun sarana penunjang di kawasan perbatasan Indonesia dengan pembangunan di kawasan perbatasan negara tetangga. Sebagai gerbang utama antara Indonesia semoga PLBN Terpadu bisa memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan di Provinsi Kalbar,” kata Cornelis.

Di samping peresmian 2 (dua) PLBN, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kalbar ini, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) Parit Baru di Kabupaten Mempawah.

Groundbreaking MPP berkapasitas 4×25 MW yang merupakan Program 35.000 MW itu dilakukan pada Juni tahun lalu yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Bandara Pangsuma, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab)  Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.( Nasir Humas)

 

Sumber: Berita Kalbar

Foto

Rangkaian kegiatan Presiden RI Joko Widodo bersama Gubernur Kalbar Cornelis, ketika meresmikan PLBN Nanga Badau Kapuas Hulu, Kamis Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak, Kamis (16/3) siang menggelar rapat pleno terbuka