Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Penyuluhan Masyarakat Taat Hukum Di SMA Negeri 1 Anjongan 2017

Mempawah – banyaknya pernikahan dini serta Meluasnya peredaran narkoba di kalangan pelajar mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Maka Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat berinisiatif untuk mengadakan Kegiatan Penyuluhan Masyarakat Taat Hukum Tahun 2017.
Adapun Kabupaten yang dipilih oleh Biro Hukum adalah Kabupaten Mempawah, Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2017 di Aula SMA Negeri 1 Anjongan Turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru sekolah yang bersangkutan, perwakilan dari Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Mempawah, Bapak Camat Anjongan, dan Peserta yang berjumlah 40 Orang yang berasal dari SMA Negeri 1 Anjongan.
Kepala Biro Hukum yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Bantuan Hukum, Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum Ibu Sri Martini, SH mengatakan, Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat intensif melakukan penyuluhan kepada pelajar dan anak muda agar mereka memahami apa akibat dari pernikahan usia dini dan bahaya Narkotika. Ia berharap, dengan memahami, kaum muda tidak akan tergoda untuk coba-coba bahkan melakukannya.
Menurut Ibu Sri Martini, SH, kegiatan seperti ini sangatlah efektif. Melalui interaksi secara langsung, anak-anak muda dipagari untuk bisa terhindar dari godaan Narkotika dan Pernikahan Usia Dini. “Harapan kami, penyuluhan macam ini akan tersebar hingga tingkat–tingkat kelurahan jika memungkinkan, agar masyarakat lebih luas dapat mengetahui Bahaya dari Narkotika dan Akbiat dari Pernikahan Usia Dini”.

Foto