Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat termasuk 10 Provinsi yang terbaik dalam melakukan pembinaan terhadap Kabupaten/Kota Peduli HAM Se-Indonesia

Surabaya – tepat pada hari kamis tanggal 8 Desember 2016 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan Gubernur Jawa Timur mengagendakan Kegiatan Peringatan Hari HAM Sedunia ke 68. Bertempat di Gedung Negara “Grahadi” Jln. Gubernur Suryo Nomor 7 kegiatan tersebut dilaksanakan.
Pada acara tersebut Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia memberikan penghargaan penilaian terhadap Pemerintah Daerah yang benar-benar peduli akan HAM di daerahnya masing-masing. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM beserta Direktur dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Forkopimda Jawa Timur, 228 Bupati/Walikota seluruh Indonesia yang mendapatkan predikat sebagai Kabupaten/Kota yang peduli HAM dan 10 Gubernur terpilih sebagai Pembina Daerah Kabupaten/Kota peduli HAM terbaik.
Provinsi Kalimantan Barat termasuk salam satu dari 10 Provinsi terbaik tingkat Nasional dan berhasil mengantarkan 10 Kabupaten/Kota dari 14 Kabupaten/Kota mendapatkan penghargaan peduli HAM. Adapun 10 Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Sambas, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kota Singkawang dan Kota Pontianak.
Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bapak Yasona Hamonangan Laoly berpesan agar apa yang telah diraih Pemerintah Kabupaten/Kota harus terus dipertahankan dengan peningkatan pemenuhan nilai-nilai yang masih kurang sempurna menjadi sempurna. Sedangkan untuk 10 Gubernur terpilih agar mampu meningkatkan pembinaannya kepada daerahnya, untuk yang belum mendapatkan penghargaan diharapkan dapat mewujudkannya di masa yang akan datang.

Foto