Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Provinsi Kalimantan Barat

Pembinaan Hukum Masyarakat Perbatasan

Bengkayang – Pada tanggal 3 s/d 6 Mei 2017 Biro Hukum Sekretariat Daerah Kalimantan Barat melaksanakan Kegiatan Pembinaan Hukum Masyarakat Perbatasan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang. Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat dari Biro Hukum Setda Prov. Kalbar, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Pihak Kepolisian Sektor, unsur pimpinan Desa, BPD, tokoh masyarakat dan unsur pemuda dengan jumlah peserta 60 Orang.
Materi yang disampaikan oleh narasumber kepada peserta yaitu Peranan Biro Hukum Setda Prov. Kalbar dalam Pembinaan Hukum Masyarakat Perbatasan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Bantuan Hukum, Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum, Ibu Sri Martini. Peningkatan Wawasan Kebangsaan untuk Mencegah Berkembangnya Ideologi Anti Pancasila, yang disampaikan oleh Kasubbag Bantuan Hukum Litigasi Bapak A. Manaf, SH, MH dan Revitalisasi Nilai-Nilai Nasionalisme dan Bela Negara dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat oleh Kasubdit Bin Tibluh Dit Binmas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Bapak AKBP. Toto Usodo, S.Pd.
Maksud dan Tujuan Dilaksanakannya Kegiatan Pembinaan Hukum Masyarakat Perbatasan adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat perbatasan, menghidupkan kembali peran serta masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan tertib masyarakat baik sebagai individu maupun warga Negara sehingga tercipta ketertiban secara umum serta tetap terbinanya kesatuan dan persatuan bangsa.

Foto